Puskesmas Songgon Laksanakan Kegiatan Prolainis

Sport sambil berwisata, itu yang dilakukan oleh Puskesmas Songgon, Banyuwangi untuk memberi pelayanan program Pengelolaan Penyakit  Kronis (Prolanis), terhadap seratus orang dari Paguyuban Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) Kecamatan Songgon, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Kepala Puskesmas Songgon, Aris Prasetyo mengatakan, Prolanis yang kita adakan di rumah pinus Kecamatan Songgon ini, tujuan utamanya adalah refresing, terhadap orang-orang yang telah berjasa pada negara kita ini, sebab beliau adalah orang – orang yang sangat luar biasa dan menjadikan kita pula luar biasa, tanpa bantuan beliau kita tidak ada apa-apanya, katanya.

Dalam kegiatan kali ini, lanjut dia, Prolanis adalah kegiatan wajib, karena kita sudah bekerja sama dengan BPJS kesehatan. Dalam Prolanis terdiri dari beberapa bentuk kegiatan, diantaranya, senam usia lanjut dan penyuluhan tentang penyakit seperti Diabetes dan Hipertensi.

Prolanis kali ini, imbuhnya, kami agendakan di tempat wisata rumah pinus, hal ini bertujuan sambil refresing sekaligus mengenang nostalgia dengan naik odong-odong, paparnya.

Di tempat yang sama Kurdi anggota paguyuban KWRI juga mengaku sangat senang, biasanya Prolanis setiap bulanya di adakan di dalam gedung, namun kali ini Prolanis di adakan di luar gedung bertempat di wisata rumah pinus sambil refresing dan mengenang nostalgia bersama istri, pungkasnya.

 

sumber : https://kabarrakyat.id/puskesmas-songgon-laksanakan-kegiatan-prolanis/

237 Views

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *