Rapat Koordinasi dan Evaluasi Capaian Program Kesehatan Terintegrasi Aplikasi Simpuswangi dan Jempolwangi

 

Selasa 29 Oktober 2019, Sungram (Sub Bagian Penyusunan dan Pemograman)  Dinas Kesehatan Banyuwangi, telah menyelenggarakan “Rapat Koordinasi dan Evaluasi Capaian Program Kesehatan Terintegrasi Aplikasi Simpuswangi dan Jempolwangi” bertempat di Hotel Aston Banyuwangi yang di ikuti oleh  pengelola sistem informasi kesehatan baik di lingkungan puskesmas dan beberapa bidang di Dinas Kesehatan. Ibu Aulia Nurbaity, SKM selaku Kasubag Penyusunan Program sebagai  pembuka acara tersebut , dihadiri Ibu Sekretaris Dinas Kesehatan dr.Hj. Indah Sri Lestari, M.Mrs, menjelaskan tentang betapa pentingya mengelola data dengan valid dan tidak terburu buru.

Setelah itu acara dimulai dengan senam peregangan oleh Bapak Ardiyanto selaku staf sungram agar membuat suasana lebih semangat, rilex dan tidak tegang, dilanjutkan oleh persentasi tentang penyusunan aplikasi pemetaan data peta puskesmas yang meliputi foto depan, belakang, samping kiri samping kanan, hal ini dilakukan untuk menyediakan data-data yang diminta oleh Bappeda dan untuk Musrenbang Th.2020.

Berlanjut ke sesi kedua tentang  evaluasi aplikasi Simpuswangi yang dibawakan oleh Bapak David staff sungram, menjelaskan tentang evaluasi sistem informasi puskesmas atau bisa di sebut “SIMPUSWANGI”. Sebuah aplikasi yang di terapkan awal tahun 2019 dengan dasar sistem Web Application  bertujuan untuk sistem informasi terpusat satu pintu dimana data seluruh 45 PUSKESMAS berada dalam satu database sehingga lebih mudah untuk mengkoordinasi data di setiap puskesmas.

110 Views

Post Author: sungram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *