Koordinasi dan Evaluasi Taman Posyandu Tingkat Kecamatan Kab. Banyuwangi 2019

 

BANYUWANGI – Dinas kesehatan Kab. Banyuwangi melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Taman Posyandu Tingkat Kecamatan tahun 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan taman posyandu, sehingga semua pihak yg terlibat ditaman posyandu akan lebih memahami tugas yg dilaksanakan dan dapat mengevaluasi hasil kegiatan yg telah dilaksanakan untuk membentuk taman posyandu yg optimal.
Rapat koordinasi dan Evaluasi Taman Posyandu Tingkat Kecamatan tahun 2019 ini dilaksanakan di Kecamatan Bangorejo Kab. Banyuwangi tanggal 17 juli 2019. Dalam kegiatan ini, hadir Camat Bangorejo, Kepala Seksi Promkes, Kepala Puskesmas, Ketua TP PKK Kecamatan dan desa, kader pendamping taman posyandu, guru paud, PLKB, bidan wilayah dan kader posyandu se-Kecamatan Bangorejo.
Taufiq Camat Bangorejo memberikan arahan kepada para kader tentang istilah golden age yakni periode emas perkembangan anak. Menurut Taufiq, Posyandu harus lebih meningkatkan pelayanan untuk ibu hamil, bayi, balita dan anak, sesuai kebutuhan dalam upaya peningkatan status gizi masyarakat secara umum. “Ibu hamil harus mengkosumsi makanan bergizi agar bayi sehat,cerdas dan menjadi penerus bangsa yang berkualitas,”ujar Taufiq.
Sementara itu, Kepala Seksi Promkes Sulistyowati S.KM, mengatakan tujuan taman posyandu adalah mengintegrasikan kegiatan layanan posyandu dengan pendidikan anak usia dini dan bina keluarga balita, sehingga balita akan mendapatkan layanan secara menyeluruh, baik kesehatan, pemenuhan gizi, stimulan pendidikan, pengasuhan oleh orang tua dan perlindungan terhadap anak. “Posyandu menjadi prioritas utama yg kita kerjakan bersama untuk menjadi anak2 kita tumbuh optimal, seperti Festival Posyandu Kreatif sebagai bentuk apresiasi Pemkab Banyuwangi untuk kader posyandu yang telah mengabdi menjadi pejuang,”ujar Sulistyowati.
Acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Taman Posyandu dilanjutkan dengan materi dari Kepala Puskesmas Sambirejo, serta dilanjutkan dengan materi dari tim Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Banyuwangi.
Selain pemberian materi terdapat diskusi serta pemberian arahan agar taman posyandu menjadi optimal.

451 Views

Post Author: Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hidup Sehat Berawal Dari Kita #GERMAS #ANAKTOKCER #PHBS

1 thought on “Koordinasi dan Evaluasi Taman Posyandu Tingkat Kecamatan Kab. Banyuwangi 2019

    ibnul

    (17/07/2019 - 11:23 pm)

    Bagus konsepnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *