SEHAT DIMULAI DARI SAKA BAKTI HUSADA KABUPATEN BANYUWANGI

 

Sumber foto Dinas Kesehatan Banyuwangi

Banyuwangi – Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Banyuwangi menggelar Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada (Pertihusada) III Cabang Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, Jum’at (9/7/2019).
Sebanyak 150 peserta yang berasal dari 15 puskesmas se-Banyuwangi ikut andil mendirikan tenda di Bumi Perkemahan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Banyuwangi yang mengusung tema Sehat Dimulai dari Saka Bakti Husada.

Kepala Dinas Kesehatan dr.H.Widji Lestariono, M.Mkes selaku pembina membuka kegiatan perkemahan yang dilaksanakan selama 3 hari. Menurut dr.Rio, kegiatan ini juga bertujuan sebagai aksi nyata pramuka untuk masyarakat. “Bahwa Saka Bakti Husada menjadi kebutuhan, jajaran Dinas Kesehatan tidak bisa tinggal diam , kami harus mengejar upaya kesehatan yang terjadi dinamika siap melayani masyarakat untuk menjadi yang terbaik, semoga adik-adik bisa membantu progam-progam kesehatan melalui Saka Bakti Husada”.

Pada kesempatan lain Ketua STIKES Banyuwangi Dr. H.Soekardjo menyampaikan skil pertama yang harus kita komitmenkan adalah skil kejujuran, menghargai orang lain , disiplin, tanggung jawab yang harus ditekuni oleh bangsa kita.
“Hal terkait jambore ini sangat bersentuhan dengan stikes karena bersentuhan dengan kesehatan, saya memprioritaskan menerima progam apapun.

Perkemahan Bakti Husada tahun 2019 merupakan pertemuan pramuka penegak dalam rangka menggerakan masyarakat dalam mendukung program kesehatan, khususnya dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

307 Views

Post Author: Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hidup Sehat Berawal Dari Kita #GERMAS #ANAKTOKCER #PHBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *