Tingkatkan Penggunaan Obat secara benar dengan Gema Cermat

Banyuwangi – Dinas Kesehatan Banyuwangi merupakan Dinas Kesehatan pertama yang mengadakan kegiatan Gema Cermat (Gerakan Masyarakat Cerdas menggunakan Obat) dengan DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang Obat) secara benar.
Kegiatan ini selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Banyuwangi di Gedung Bung Karjo Stikes Banyuwangi, Rabu, (25/06/19) dengan melibatkan Kader para Apoteker AOC (Agen Of Change) dan Pengelola Obat Puskesmas se – Kabupaten Banyuwangi serta juri dari Organisasi Profesi Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cab. Banyuwangi, Dinas Kesehatan Banyuwangi dan Dinas Provinsi Jawa Timur.
Saat memberikan sambutan Sekretaris Dinas Kesehatan Banyuwangi, mengatakan kegiatan ini adalah upaya untuk mensosialisasikan penggunaan Obat dengan benar, cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang (memusnahkan) obat dengan benar, atau DAGUSIBU dan para kader juga dapat mensosialisasikan kembali kepada warga disekitarnya untuk dapat menggunakan obat dengan benar. Kegiatan ini adalah upaya mensosialisasikan Penggunaan Obat ( DAGUSIBU) dan juga diharapkan para kader dapat getok tularkan ilmu yang telah didapat kepada warga masyarakat disekitarnya, ungkap dr. Indah sapaan akrabnya.
98 Views

Post Author: farmasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *