Rabu, 15 Agu 2018, 08:10:03 WIB, 190 View Administrator, Kategori : Daerah

Kapolres Banyuwangi Resmikan Rumah Singgah "Mitra Bersama" untuk Ibu Hamil Resiko Tinggi di Wilayah Sempu.
.
Rumah Singgah "Mitra Bersama" untuk perawatan Ibu Hamil Resiko Tinggi di Wilayah Kecamatan Sempu diresmikan oleh Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarma, SIK., M.Si (Selasa, 14/08/18) pagi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Banyuwangi, Ketua IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Banyuwangi, Perhutani dan Muspika Kecamatan Sempu.
.
Sejarah berdirinya rumah singgah tersebut bermula dari perbincangan kecil seorang anggota Bhabinkamtibmas yang bernama Brigadir Ocky Heru Prasetyo. Ia merasa empati melihat kondisi warga masyarakat yang sedang sakit dan hamil dengan resiko tinggi tinggal di tengah hutan sulit mendapatkan layanan kesehatan.
.
Pendirian Rumah Singgah ini merupakan bentuk upaya untuk menekan angka kematian Ibu dan Bayi @banyuwangi_kab dan menyelamatkan jiwa Ibu dan Bayinya.
.
AKBP Donny menyampaikan rumah singgah "Mitra Bersama" harus di manfaatkan sebaik mungkin, tidak hanya sebagai simbolis tetapi mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, para ibu hamil resiko tinggi selamat dalam persalinan" Ungkapnya.
Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi juga menyampaikan, " penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi merupakan atensi yang menjadi prioritas utama bagi setiap daerah tak terkecuali Banyuwangi, kita semua berupaya untuk menekan angka kematian ibu dan bayi dengan melakukan berbagai hal, petugas kesehatan bermitra dengan elemen lainnya untuk menekan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Banyuwangi" Pungkasnya. .
#rumahSinggah
#MitraBersama
#kitapeduli
#banyuwangisehat
#TekanAngkaKematianIb





Tuliskan Komentar