Sabtu, 23 Juni 2018, WIB

Jumat, 22 Des 2017, 11:14:38 WIB, 515 View , Kategori : Kesehatan

Hari Kesehatan Nasional ke 53 tahun 2017 bertema “Sehat Kelurgaku Sehat Indonesiaku”
diperingati oleh insan kesehatan Banyuwangi dengan berbagai macam kegiatan, Seperti lomba senam cerdik, lomba volly, lomba karaoke dan mars, lomba video kreatif inovasi kesehatan, semua lomba diikuti oleh semua Puskesmas dan Rumah Sakit. Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang komunikasi dan memacu kreativitas petugas kesehatan disemua lini, tidak hanya lomba kegiatan lain pun dilakukan, seperti  pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) secara serentak oleh Puskesmas  dan Ikatan Bidan Indonesia(IBI) yang dilaksanakan tanggal 1 s/d 4 Nopember 2017, dengan total cakupan sebanyak 844 orang, pelayanan kesehatan dan santunan keluarga tidak mampu (aksi jemput bola rawat warga) diwilayah puskesmas dan rumah sakit/klinik dilakukan serentak tanggal 3 Nopember sebanyak 530 orang. Kegiatan yang tidak kalah menarik dan meriah adalah acara Gebyar Hari Kesehatan Nasional yang dilaksanakan tanggal 5 Nopember 2017 di Pantai Mustika, Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran. Kegiatan tersebut diawali dengan senam cerdik yang dipandu oleh grup senam juara 1 lomba senam cerdik dan dilanjutkan jalan sehat yang langsung diberangkatkan oleh Bapak Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, S.Sos.

Selain jalan sehat, ada acara deklarasi Kecamatan ODF (Open Defecation Free) yang diikuti oleh 6 kecamatan yaitu kecamatan Pesanggaran, Siliragung, Muncar, Sempu, Tegalsari dan Gambiran dan  santunan anak yatim dan kaum duafa, lomba voly final, lomba mewarnai anak2 PAUD, Tarik tambang, Balap karung, klompen berpasanagan, pemeriksaan gratis Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM).

Disisi Lain, ada panggung terbuka yang dimeriahkan oleh grup musik  One nada Jaya Grup beserta penyanyi idola WANDRA dan artis lain serta penampilan Juara 1 lomba karaoke perwakilan dari Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Banyuwangi. Dan juga dimeriahkan lawak PILUS cs dengan tema kesehatan yaitu Gerakan Masyarakat hidup sehat dan CERDIK.

Acara tersebut selain dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuwangi, hadir pula perwakilan  Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur yaitu Kepala Bidang  Sumber  Kesehatan Drg. Mahanani dan Kepala Pelayanan Kesehatan Dr Dian Islami beserta Rombongan,  Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya, Semua Kepala Puskesmas dan Staf, Kepala  Rumah Sakit, Klinik dan semua Organisasi Profesi dibidang kesehatan (IDI, IBI, PPNI, IAI, dll), Camat sekabupaten Banyuwangi, masyarakat kecamatan Pesanggaran dan kecamatan Siliragung.

Kegiatan Rangkaian Hari Kesehatan Nasional ini merupakan Ajang komunikasi Insan Kesehatan di Kabupaten Banyuwangi, dengan saling bergotong royong memeriahkan Acara, saling berkompetisi aktif dan saling membantu sesama." ungkap Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi.



Selasa, 17 Apr 2018 ISTITHOAH kESEHATAN JAMAAH HAJI


Tuliskan Komentar