Senin, 13 Agu 2018, 07:52:29 WIB, 85 View Administrator, Kategori : Sosialisasi

Kementrian Kesehatan Republik Indonesia selenggarakan Kegiatan Nusantara bersepeda di Kabupaten Banyuwangi, tepat diselenggarakan pada  Hari Minggu, 12 Agustus 2018 di depan Gesibu Blambangan Banyuwangi yang dihadiri ± 1000 Peserta pesepeda dari seluruh pelosok Banyuwangi.
Pada kegiatan tersebut dihadiri  oleh Direktur Jenderal  Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Ibu Kirana Pritasari MQIH, Pejabat Kementrian pemuda dan olahraga Republik Indonesia, Kepala Bidang  Surveilan Epidemologi  Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Jawa Timur, Wakil Bupati Banyuwangi serta Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dan jajaran.
Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan bersepeda sepanjang ± 10 KM mengitari Kota Banyuwangi. Antusiasme para pesepeda juga terlihat saat banyaknya pesepeda yang menggunakan sepeda onthel lama untuk mengikuti kegiatan tersebut.  
Setelah sampai di Gesibu Blambangan Kembali, Ibu Kirana sapaan akrab Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat RI tersebut bersama Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmok , S.Sos dan Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Widji Lestariono atau dr, Rio meninjau stand kesehatan yang telah dibuka di sepanjang gesibu Blambangan, seperti Stand Penyuluhan kesehatan yang dihadiri anggota Saka Bakti Husada Banyuwangi, Pos Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit, Posbindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular), Pos Kesehatan Lansia, dan stand Gizi (Isi Piringku).
Dalam sambutanya ibu kirana menyampaikan Ini adalah upaya untuk mensosialisasikan Germas (Gerakan Masyarakat hidup sehat) di Indonesia, agar masyarakat terbebas dari penyakit yang mengancam jiwa dengan melakukan pola hidup yang bersih dan sehat. Makan sayur dan buah, Rutin aktifitas Fisik dan cek kesehatan secara berkala. Ungkapnya.





Tuliskan Komentar