Pengawasan dan Pemeriksaan Makanan di PasTi (Pasar Takjil) Ramadhan serentak di Kab. Banyuwangi

Bulan Ramadhan adalah bulan yang identik dengan Takjil. Pemkab Banyuwangi memfasilitasi dan mendukung pasar takjil Ramadan di 25 kecamatan se-kabupaten. PasTi Ramadhan (Pasar Takjil) Ramadhan diresmikan oleh Ipuk Fiestiandani Azwar Anas selaku Bupati Banyuwangi di Jalan Brigjen Katamso, Banyuwangi, Selasa sore (13/4/2021) dan di tempat yang berbeda, Wakil Bupati Sugirah juga meresmikan pasar takjil di Desa Kebaman, Kecamatan Srono.
Dinas Kesehatan mendukung penuh kegiatan ini. Dengan meluncurkan 45 Puskesmas se – Kab. Banyuwangi untuk Pengawasan dan Pemeriksaan makanan yang dicurigai atau terindikasi adanya Bahan Berbahaya yang disalahgunakan untuk pangan meliputi : Borax, Rodhamin B, Formalin dan Metanil Yellow. Karena bahan tersebut mudah didapat dan relatif lebih murah dibanding Bahan Tambahan Pangan yang sebenarnya.
Mobil Labkesda juga berada di tengah Pasar Takjil yang berada di PasTi Ramadhan di Jalan Brigdjen Katamso untuk memastikan makanan yang dijual aman dan pembeli yakin dengan apa yang dibeli. Protokol Kesehatan ini juga diterapkan disini. Pasti Prokesnya, Pasti Hygienis, dan Pasti Produk Lokal.

254 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *